PENEMU HELIKOPTER PERTAMA KALI

Diposting pada

TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com kali ini akan share tentang PENEMU HELIKOPTER PERTAMA KALI. Dalam dunia alat transportasi udara kita mengenal berbagai macam transportasi semisal balon udara,pesawat terbang, pesawat jet dan juga helikopter. Berbagai macam jenis dan bentuk alat transportasi udara sudah berkembang pesat saat ini, bukan hanya untuk transportasi, lat tersebut juga biasa digunakan dalam dukungan kekuatan militer suatu negara.Namun apakah anda tahu siapa pertama kali pembuat alat transportasi tersebut, terutama helikopter

Dan kali ini TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com akan sedikit share tentang asal muasal dan pencipta pesawat helikopter.
Helikopter merupakan salah satu jenis transportasi selain pesawat terbang biasa.Merupakan jenis pesawat udara dengan sayap berputar atau disebut juga dengan baling-baling dimana motor penggeraknya dijalanjakan oleh mesin.Helikopter berasal dari bahasa Yunani, Helix yang berarti spiral dan Pteron yang berarti sayap. Penemu helikopter pertama kali adalah seorang warga negara Rusia, Igor Sikorsky lahir pada 25 Mei tahun 1889. Beliau adalah penemu pertama dan juga disebut juga bapak helikopter karena jasa-jasanya telah membuat prototype helikopter yang digunakan sampai saat ini.
PROFIL

Nama     : Igor Sikorsky
Lahir      : Rusia , 25 Mei 1889
Karya     : Helikopter
PENEMUAN
Tepat pada usia 11 tahun yaitu pada tahun 1900, saat ia menemani ayahnya pergi ke Jerman dan ia pun bertanya pada ayahnya , ia menjadi tertarik dalam ilmu alam. Setelah kembali ke rumah, Sikorsky mulai bereksperimen dengan mesin model yang terbang, dan pada usia 12, ia telah membuat pita karet kecil bertenaga helikopter. Sikorsky mulai belajar di Naval Academy, Saint Petersburg Rusia, pada tahun 1903, di usia 14. Pada 1906, dia menetapkan bahwa masa depannya terletak pada teknik, sehingga ia mengundurkan diri dari Akademi, meskipun prestasinya di akademi memuaskan, dan ia meninggalkan Rusia untuk belajar di Paris. Ia kembali ke Rusia pada tahun 1907, mendaftar di Sekolah Tinggi Teknik (Institut Politeknik Kiev). 
Dengan dukungan keuangan dari adiknya Olga Sikorsky ia kembali ke Paris pada 1909 untuk mempelajari aeronautika di Sekolah Penerbangan “Ecole des Teknik Aéronautiques et de Konstruksi Automobile ( ETACA )” dan membeli suku cadang pesawat. Pada saat itu, Paris merupakan pusat dunia penerbangan. Sikorsky bertemu dengan para perintis penerbangan, dan meminta mereka menjawab pertanyaan tentang pesawat dan terbang. Pada bulan Mei 1909, ia kembali ke Rusia dan mulai merancang helikopter pertamanya, ia mulai menguji pada bulan Juli 1909. Meskipun kemajuan dalam menyelesaikan masalah teknis kontrol, Sikorsky menyadari bahwa pesawatnya tidak akan pernah terbang. Dia akhirnya membongkar pesawat rancangannya pada bulan Oktober 1909.
Pada awal tahun 1912 , Igor Sikorsky menjadi Chief Engineer dari divisi pesawat untuk Russko Baltiisky Vagonny ZAVOD atau R-BVZ di Saint Petersburg. Karyanya di R-BVZ termasuk konstruksi mesinm empat pesawat pertama, S-21 Russky Vityaz, yang disebut Le Grand. Dia juga menjabat sebagai penguji coba penerbangan pertama pada 13 Mei 1913. Dalam pengakuan atas prestasinya, ia dianugerahi gelar kehormatan di bidang teknik dari Saint Petersburg Politeknik Institut pada tahun 1914. Sikorsky mengambil pengalaman dari gedung Vityaz Russky untuk mengembangkan S-22 pesawat Muromets Ilya. Karena pecahnya Perang Dunia I, ia mendesain ulang pesawat pembom pertama di dunia yang bermesin empat, yang dihiasi dengan Ordo St Vladimir.
MASA ASMARA SIKORSKY

Sikorsky menikah dengan Olga Fyodorovna Simkovitch di Rusia. Namun percintaan mereka tak bertahan lama ,Mereka bercerai dan Olga tetap di Rusia dengan putri mereka. Sikorsky akhirnya memutuskan berangkat ke amerika menjelang Revolusi Oktober. Sikorsky menikah Elisabeth Semion pada tahun 1924, di New York, Sikorsky dan Elisabeth dalam pernikahan yang kedua Sikorsky dikaruniai empat putra yaitu Sergei, Nikolai, Igor Jr dan George.
Sikorsky meninggal di rumahnya di Easton, Connecticut, pada tanggal 26 Oktober 1972, dan dimakamkan di Pemakaman Saint Yohanes di Stratford. Sikorsky telah ditetapkan sebagai Connecticut Aviation Pioneer oleh Legislatif Negara Connecticut. Sikorsky Aircraft Corporation di Stratford Connecticut, sampai dengan hari ini menjadi salah satu produsen terkemuka di dunia helikopter, dan sebuah bandara kecil di dekatnya telah bernama Bandara Memorial Sikorsky.
Sekian share dari TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang dunia.
Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *