PENYEBAB SK TUNJANGAN PROFESI 2015 TERLAMBAT CAIR

Diposting pada


      Bulan maret,mungkin menjadi bulan berkah bagi sebagian para Operator Sekolah.Karena di bulan ini kemungkinan SK TPP Tahun 2015 akan segera diterbitkan oleh Pemerintah. Dan mungkin Sudah ada yang terbayang berapa pundi-pundi rupiah yang akan diterima Operator Sekolah. Tapi apa jadinya jika Operator Sekolah salah dalam menginput Data PTK? mungkin juga karena terlalu sibuk dengan banyaknya pendataan sekarang ini, entah itu PadamuNegeri, Bio-Sistem dan jenis Rutinitas Operator Sekolah lain yang tergolong cukup berat. atau juga karena ‘Human Erorr’ Operator sendiri yang kurang jeli dalam memperhatikan Data-Data para PTK tersebut.


Pada kesempatan ini saya ingin share untuk Operator Sekolah tentang PENYEBAB SK TUNJANGAN PROFESI 2015 TERLAMBAT CAIR yang dikarenakan kesalahan Operator seperti yang pernah saya alami maupun kesalahan-kesalahn lain. Sebelum terlambat alangkah baiknya kita saling mengingatkan.

Secara umum penyebab sk tunjangan profesi 2015 tidak bisa cair antara lain :

1. PTK Maupun Sekolah tidak terdaftar dalam pendataan Dapodik.

2. NIP tidak Sinkron dengan tanggal lahir.

  • Dalam hal ini sangat perlu diwaspadai untuk para Operator Sekolah, masalah angka biasanya Opertor Sekolah kurang jeli dalam menginput NIP maupun tanggal lahir.Ingat NIP itu bejumlah 18 digit angka.

3. Tidak memiliki Sekolah Induk.

  • Untuk PTK yang bertugas / mengampu di Sekolah lain perlu di waspadai dalam pengisian Sekolah induk. Dan untuk sekedar mengingatkan jika Operator mengerjakan pendataan PadamuNegeri pada saat ini juga DATA, tugas mengapu PTK disekolah lain juga sangat diperlukan untuk pengisian jadwal pembelajaran.Banyak yang saat ini kebingungan saat input jadwal kelas pada pendataan PadamuNegeri dikarenakan dulu PTK mengampu tidak diinput.

4. Belum mengisi Jumlah Jam Mengajar ( JJM ) pada semester 2
  • Dan ini yang mungkin sangat penting dalam pengimputan, pada JJM perlu disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan dalam Jumlah Jam Mengajar. Jangan sampai terbalik antara KURIKULUM 2013 dan KTSP 2006.Berikut ketentuan VALIDASI PENGISIAN JJM PTK bisa BACA DISINI
5.  NIP kurang dari 18 digit

6. Siswa belum masuk ROMBEL

7. Pangkat Golongan tidak diketahui
  • Perlu diingat, saat pengisian Pangkat dan Golongan inputkan semua SK Pangkat dan golongan dari awal sampai terakhir.Hal ini perlu Koordinasi dengan PTK yang besangkutan.
8. Honor Sekolah Belum Diakui

9. Lembaga Pengangkat tidak diakui.

10. Sumber Gaji Tidak Diakui.
  • Jika PTK tersebut adalah  PNS bisa dilihat dari SK pertama kali di angkat. 

11. Sudah Pendiun

12. Tugas Tambahan Belum Valid.

  • Berikut ketentuan Tugas Tambahan Yang Valid 

13. Guru BK Belum Memenuhi Syarat.

14. Gaji Pokok Belum sesuai.
  • Sangat perlu ko’ordinasi dengan PTK yang bersangkutan.Gaji pokok bisa dilihat dalam Riwayat Gaji Berkala maka dari itu untuk mengimputkan semua data SK Riwayat Gaji Berkala dari awal sampai terakhir.
15. NUPTK Bentrok.
  • Sekedar berbagi pengalaman, untuk hal ini saya pernah mengalami salah satu PTK saya terlambat keluar TPP disebabkan NUPTK bentrok dengan PTK dari Provinsi lain.Untuk dari itu agar selalu jeli dalam menginput NUPTK, dan cek pada INFO TUNJANGAN GURU disini apakah sudah benar-benar milik PTK yang bersangkutan.

16. JJM Terkunci

17. Mutasi Kemneg

18. Mutasi DIKMEN / PAUD

19. JJM Linear Kurang


Demikan lah PENYEBAB SK TUNJANGAN PROFESI 2015 TERLAMBAT CAIR yang bisa saya share untuk kawan-kawan Operator Sekolah semua. Alangkah baiknya kita cek mulai dari sekarang sebelum terlambat agar pekerjaan kita berbuah manis saat TPP PTK yang kita input bisa cair dan berjalan dengan lancar. 

Untuk INFO PTK Bisa LIHAT DISINI 



Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *