PERBEDAAN MIGRAIN DENGAN SAKIT KEPALA BIASA

Diposting pada
TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com kali ini akan share PERBEDAAN MIGRAIN DENGAN SAKIT KEPALA BIASA , anda pasti pernah mengalami sakit kepala entah itu sakit kepala ringan sampai nyeri yang luar biasa hebat. Tapi tahu kah kamu kalau sakit kepala itu sendiri memiliki beragam jenis ? Tentu saja cara menanganinya berbeda caranya pula. contoh saja sakit kepala bisa dengan migrain, tentu saja Jangan sampai anda salah dalam menanganinya karena bisa jadi tambah buruk sakit kepala yang anda alami.
“Tanpa diagnosa yang benar , sulit untuk mengertahui dan menangani sakit kepala anda,  namun kali ini  TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com akan coba share informasi tentang masalah ini yang diambil dari berbagai sumber…

1.Tanda dan Gejala

Pada permulaan sakit kepala migrain da klaster bertindak secara berbeda.Orang migrain mungkin mengalami mual ,kepekaan terhadap cahaya dan muntah.Sedangkan orang yang sakit kepala klaster umumnya merasakan sakit pada satu sisi kepala, mata berair dan hidung meler.
Beberapa orang yang mengalami migrain dapat memprediksi sakit kepala ini dengan adanya gangguan penglihatan terlebih dahulu, sebaliknya sakit kepala klaster datang tiba-tiba, hampir selalu disisi lain dan disertai dengan pilek.Meskipun migrain bisa bertahan 2 hingan 72 jam , sakit kepala klaster datang dan hilang secara tiba-tiba.
Perempuan cenderung menderita migrain lebih sering dari pada pria, dan sebaliknya pria lebih cenderung terserang sakit kepala klaster dari pada wanita.
2.Penyebab Migrain dan Klaster
Hormon pada manusia rupanya memiliki peranan dalam menyebabkan sakit migrain tetapi sedikit tentang informasi yang diketahui tentang sebab sakit kepala klaster sendiri. Alkohol dapat memicu dua jenis sakit kepala.Migrain juga dapat dipicu oleh fluktruasi Hormonal ( seperti apa yang terjadi pada menstruasi ) dan relaksasi setelah stres, mereka yang sering sakit kepala klaster sering gelisah dan tidak bisa duduk dengan tenang.

3.Pilihan Pengobatan

Mengobati kedua jenis kepala ini bisa berupa pencegahan dan obat-obatan. Obat migrain biasanya berupa pil triptans dan obat anti inflamasi non-steroid ( NSA-ID ) .Untuk sakit kepala klaster , perawatan standar termasuk suntik triptans dan oksigen aliran tinggi.
Pengobatan cepat sangat disarankan untuk sakit kepala klaster.Injeksi atau semprotan hidung bekerja lebih cepat ari pada pil, tapi pengonbatan tercepat untuk sakit kepala kluster adalah aliran oksigen tinggi melalui masker selama sekitar 10 menit.
Selain itu obat pencegahan harus dikonsumsi setiap hari untuk mencegah migrain,Ini termasuk beta blockers ( pro-pranolol atau timolol ) , obat anti kejang ( Topirmate ) dan beberapa jenis anti depresan.Pencegahan sakit kepal klaster dapat mencangkup dosis harian varamil ( kalsium Charnel Blocker ) dengan atau steroid.
Nah sudah tahu kan PERBEDAAN MIGRAIN DENGAN SAKIT KEPALA BIASA semoga info ini bermanfaat untuk kita supaya tepat dalam menangani sakit kepala.
sekian terima kasih….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *