tunjangan-2Bguru.jpg

TUNJANGAN GURU HARUS BESAR

Diposting pada

Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Bawesdan  menyatakan tunjangan guru yang lebih besar adalah salah satu hal yang kita lakukan agar kinerja guru lebih baik.Banyak cara lain yang juga akan kita tempuh untuk mewujudkan tunjangan guru harus besar.
Menutut Anies pemerintah serius menangani masalah guru dan pendidikan.Peningkatan kualitas guru dan juga peningkatan kualitas  pendidikan menjadi perhatian serius pemerintah Joko Widodo e depan. Dari Rp.409 Triliun anggaran pendidikan yang diajukan dalam APBN perubahan 2015, sekitar 70 Triliun ditunjukan untuk tunjangan profesi guru, kemudian Rp.254 Triliun atau sekitar 62 persen untuk daerah dan sisanya 32 persen atau sekitar Rp.154 Triliun untuk angaran belanja pusat. Pak menteri menyatakan pemerintah menganggarkan tunjangan profesi guru hingga 70 Triliun d tahun 2015. Angka ini naik sekitar Rp.10 Triliun dibanding tahun lalu yang berkisar Rp.60 Triliun. Porsi terbesar memang untuk guru.Pemerintah memikirkan bagaimana dengan alokasi sebesar itu bisa mendorong kualitas guru.Menurut Anies, masalah utama adalah kesejahteraan guru, kedua masalah peningkatan kemampuan gurunya.Masalah sertifikasi guru masih menjadi salah satu target utama yang harus diselsaikan  oleh pemerintah untuk peningkatan kualitas guru.
Sulistiyo – Ketua Umum PB PGRI menyatakan tunjangan profesi guru segera diterima oleh guru dengan tepat waktu dan tempst jumlah peserta serta diupayakan dibayarkan bersama gaji.
Selama ini guru merasakan tunjangan profesi belum maksimal, dirinya maklum jika  selama ini masih ada tantangan dan kendala dalam pemenuhan kesejahteraan guru ini, ‘’ insyaAllah ada cara walaupun tidak mudah, ‘’ ujarnya
( artikel diatas dikutip dari Majalah Derap Guru )

Lalu bagaimana nasib Operator Sekolah !! Tunjangan Guru Harus Besar!! Mana buat Operator?? Kira-kira begitulah isi hati sebagian Paro Operator Sekolah. Dijaman sekarang yang sudah serba online, namun kemampuan sebagian besar guru yang “melek” tekhologi baru sedikit mengharuskan Operator Sekolah menjadi bagian terpenting dalam berlangsungnya kegiatan Belajar Mengajar pada Instansi Pendidikan. Ibarat kata Operator Sekolah merupakan Asisten Guru, dalam dunia perguruan tinggi mungkin bisa disebut Asisten Dosen. Tugas Operator Sekolah bukan hanya untu kepentingan sekolah atau administrasi sekolah, namun pada kenyataanya Operator Sekolah juga berperan penting dalam kesejahteraan guru-guru, karena dijaman seperti ini dunia semakin canggih dan tunjangan guru guru melalui program online mengharuskan pihak sekolah mengangkat seorang tenaga khusus seperti Operator Komputer di instansinya masing-masing. Karena jika guru mengurusnya sendiri, pasti akan kacau dalam Proses Belajar Mengajar selain sebagian guru guru saat ini angakatan 80 dan sepuh yang masih belum paham dengan tekhnologi. Baca juga : Tunjangan Operator menjadi Impian saat ini  sangat diperlukan untuk kesejahteraan Operator Sekolah khususnya. Semoga pemerintah melihat perjuangan kami bersama beliau guru-guru untuk mengasah generasi penerus bangsa yang bermutu untuk Indonesia lebih maju.

Incoming search terms:

  • contoh cerpen di majalah gogirl

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *